Seni Gerak

Pengertian Seni Gerak

Mungkin para user sudah pernah baca apa itu seni gerak baik itu dari website-website yang lain maupun dari para blogger, yang ingin admin sampaikan di sini hanya kesimpulan dari semua makna, pengertian ataupun arti dari seni gerak tersebut.
Menurut situs www.materisenibudaya.blogspot.co.id menyatakan bahwa Gerak tari merupakan unsur utama dari tari. Gerak di dalam tari bukanlah gerak yang realistis, melainkan gerak yang telah diberi bentuk ekspresif dan estetis. Gerak tari selalu melibatkan unsur anggota badan manusia. Gerak dalam tari berfungsi sebagai media untuk mengkomunikasikan maksud-maksud tertentu dari koreografer.
Menurut situs www.softilmu.com mengatakan bahwa Awalnya seni diartikan sebagai sesuatu yang bersifat indah, halus, dan luhur, namun seiring berjalannya waktu telah banyak tokoh-tokoh yang berpendapat tentang definisi seni.
                Menurut situs www.12intan.blogspot.co.id mengungkapkan bahwa seni tari adalah gerak badan secara berirama yang dilakukan ditempat serta waktu tertentu buat keperluan pergaulan mengungkap perasaan, maksud serta pikiran. Bunyi-bunyian yang dimaksud music pengiring tari mengatur gerakan penari serta menguatkan maksud yang akan disampaikan.
                Menurut situs www.bantubelajar.com mengucapkan bahwa gerak tari adalah perubahan posisi atau sikap anggota badan pada saat menari.
                Dari keempat makna admin dapat menyimpulkan bahwa seni gerak adalah salah satu cabang dari seni gerak yang merupakan proses perubahan posisi dengan mengikuti irama atau bunyi-bunyian tanpa menghilangkan yang bersifat indah, halus dan luhur.
Sedangkan nama tempat untuk berlatihnya di sebut sanggar.

No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...