Pengertian Google Adsense dan Proses Pembayaran (GA)

Mungkin para user sudah pada tahu apa itu google adsense, google adsense atau di singkat (GA) adalah suatu program kolaborasi dari Google untuk usaha yang terjaring dalam internet dengan menaruh iklan-iklan pada website/blog. Dengan mesin pencari terbesar saat ini yaitu (Search Engine Optimization) Google atau lebih kita kenal dengan nama SEO, admin di sini akan membahas tentang proses pembayaran Google Adsense atau (GA) menerapkan system pembayaran dengan gaya sendiri yang di berikan dalam bentuk :

1.       Revenue per Thousand Impressions (RPM),
RPM adalah suatu proses pembayaran per seribu tayangan iklan pada sebuah blog. Sebenarnya dalam perhitungan Google dalam memproses pembayaran RPM tidak mencantumkan penghasilan anda sesungguhnya, tapi jumlah dihitung dengan membagikan penghasilan tertaksir dengan jumlah tampilan laman atau kueri yang anda terima dikalikan seribu dengan Rumus dari google sebagai berikut:
(Penghasilan Tertaksir/ Jumlah Tampilan Laman) * 1000 

2.       Cost Per Click (CPC) dan

CPC adalah suatu proses pembayaran per klik tayangan pada sebuah halaman blog. Sebenarnya dalam perhitungan prose pembayaran macam CPC ini, sangat tergantung pada pengiklan itu sendiri, ada yang ingin membayar dengan harga lebih dari pengiklan lain tergantung iklan yang akan di iklankan.

3.       Click Through Rate (CTR).

      CTR adalah suatu proses pembayaran per klik iklan pada sebuah halaman blog. Sebenarnya proses pembayaran CTR ini dengan menghitung jumlah klik iklan dibagi dengan jumlah tayangan iklan. jadi apabila sebuah blog menayangkan iklan sebanyak 1500 kali dan mendapatkan klik 12 kali maka CTRnya adalah 12/1500=0,008 atau sama dengan 0,8%.


Dari Pengertian Google Adsense dan Proses Pembayaran yang Google Adsense berikan di atas, semoga ini semua menjadi acuan bagi para publisher baik itu yang masih menunggu review maupun yang sudah menjadi publisher Adsense. Agar tetap berkarya dan menghasilkan uang dari program ini. 

No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...