Apa itu SEO dan Fungsinya SEO pada sebuah blog/website

Mungkin beberapa orang sudah mengetahui apa itu SEO, SEO (Search Engine Optimization). SEO adalah suatu kegiatan yang dikerjakan oleh seorang webmaster pada sebuah blog/ website dengan cara meningkatkan penayangan pada sebuah blog atau website agar lebih baik dimesin pencari khususnya Google. Pelataran blog/website yang mempunyai peringkat terbaik di halaman pencarian Google tentunya akan banyak memiliki peluang untuk mendapatkan penjelajah yang potensial berangsur-angsur secara gratis.
 Jika seandainya kita menuliskan kata kunci di mesin pencari Google, kita dapat melihat daftar list blog/ website yang sangat erat kaitan dengan kata kunci yang bersangkutan. Halaman blog/ website yang pengoptimasiannya berjalan dengan baik akan berada pada urutan teratas (pada posisi 1 – 4) biasanya akan menghasilkan penjelajah yang lebih banyak di bandingkan dengan blog/website yang berkedudukan di bawahnya dari perolehan mesin pencarian. Yang perlu di perhatikan yang admin maksudkan blog/ website yang pengoptimasian berjalan dengan baik dari sisi SEO adalah blog/ website yang perolehan urutannya paling atas, itu di nilai dari hasil pencarian organik (Organic search), bukan blog/ website yang memasang iklan dari Google. (Google Adsense).
Fungsi SEO pada Sebuah Blog/Website
Kalau kita berbicara soal bisni online fungsi dari SEO ini sangatlah penting dimana bisnis harus profit benar? Beraneka macam trik yang dikerjakan pengusaha baik itu lewat pemasaran offline maupun melalui internet marketing. Berikut ini ulasan mengenai beberapa fungsi SEO dalam penjualan online sebuah bisnis:
  •  Dapat Menumbuhkan Trafik Potensial Ke Blog/ Website Bisnis

pada pembahasannya sebelumnya admin sudah membahas bahwa halaman blog/ website         yang pengoptimasiannya berjalan dengan baik dari sisi SEO akan berkedudukan yang baik   juga di mesin pencari, misalnya Google. Semakin baik posisi halaman blog/ website para user di Google maka sangat memungkinkan untuk menghasilkan penjelajah (trafik) potensial akan semakin besar. Penjelajah yang potensial inilah yang nantinya akan menjadi customer bisnis para User.
Kenapa admin mempersoalkan soal trafik dari Google adalah trafik yang potensial? Sebab tidak semua sumber trafik menyampaikan penghasilan untuk bisnis para user semua, apalagi jika trafik yang bersangkutan bersumber dari blog/ website auto surf yang menyampaikan penjelajah dengan menggunakan bot ke blog/ website para user semua. Trafik macam ini sama sekali tidak ada manfaatnya untuk kemajuan bisnis para user semua, yakin pada admin.
Para Pengguna Google biasanya menuliskan Kata Kunci Unik saat mereka menjelajah produk yang mereka cari atau menjelajah informasi yang berguna untuk menyampaikan solusi pada masalah mereka.
  • ·    Meningkatkan Brand Awarenes Bisnis para User

Brand Awarenes adalah kemampuan calon pembeli atau konsumen untuk mengindentifikasi atau menandai sebuah merek baru. Semakin ternama sebuah merek pada niche tertentu maka peluang intensitas pendapatan juga akan semakin naik.
  • ·    Mendapatkan Data Customer para User dengan Gratis

Sesungguhnya terdapat banyak sekali fungsi SEO yang menyangkut bisni para user dan menurut admin 3 poin ini sangatlah penting untuk kemajuan bisnis para user semua. Masing-masing pengusaha akan merasakan manfaat dari SEO yang mereka pasang baik itu di blog/ website para user sendiri. Yang pasti bisnis para user akan lebih stabil bila blog/ website para user mengoptimasikan secara baik di mesin pencari.
Apa Saja yang harus di lakukan dalam Kegiatan SEO?
Di dalam strategi SEO, ada dua hal PENTING yang harus dikerjakan oleh Internet Marketer, yaitu SEO On Page dan SEO Off Page.

No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...