Box Speaker

Mengenai Box Speaker

Box Speaker adalah kotak loudspeaker, namun persepsi orang banyak melihatnya sebagai model speaker yang berada dalam sebuah konstruksi wadah kotak berdasarkan merek dan kedahsyatan suaranya. Box Speaker merupakan bagian dari peralatan sound system dan bagian dari komponen Speaker yang di dalamnya sudah dilengkapi dengan beberapa driver speaker dan juga Crossover. Sistim penempatannya ada yang diletakkan saja di lantai dan ada juga yang dipasang dengan cara digantung yang lazim disebut speaker gantung.

Box Speaker Rakitan

Kita bisa membuat sendiri box speaker dengan ukuran cone atau daun speaker yang telah anda ukur. Box loudspeaker ini mungkin terdiri satu jalur unit driver speaker saja atau terdiri dari dua jaur (2 way) komponen speaker dengan ukuran yang berbeda, misalkan 15 inch dan 18 inch untuk bass. Saat penggunaannya nanti kita telah memisahkan jalur frekuensi suara dengan menggunakan crossover pasif. Bila terdiri dari dua kotak yang berbeda ukuran, kita dapat memisahkannya menjadi satu box untuk ditempatkan Speaker Middle dan High, serta satu unit box lagi untuk box Speaker Subwoofer.

Harga Box Speaker Aktif Jadi

Bila anda ingin mengetahui box Speaker Aktif ternama berikut harga yang banyak digunakan untuk keperluan sound system indoor maupun outdoor mungkin anda dapat mengetahui pada pembahasan yang ada di halaman yang ada disini.

Ini hanya merupakan contoh kecil yang saya ketahui dan juga telah saya uji coba kehandalan suaranya. Untuk ketahanan dalam pemakaian boleh terbilang cukup lama, bisa 5 tahun ke atas asal tidak terlalu memporsir dengan gain yang kencang. Untuk daya output RMS yang dihasilkan oleh box speaker aktif ini berkisar antara 300 W hingga 1000 Watt. Untuk harga memang ada yang mahal dan ada juga yang masih cukup terjangkau. Box active speaker ini biasanya sering digunakan sebagai speaker monitor dan apabila daya dan gain SPL-nya cukup tinggi maka bisa diterapkan untuk dipakai dalam sound lapangan (outdoor).

Kembali ke menu halaman Speaker system.

Terimakasih atas kunjungan anda

sumber
http://tehnik-dasar-soundsystem.blogspot.co.id/p/box-speaker.html


No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...