Cara Menghapus Data pada Google Drive

Para pembaca mungkin sudah pada tahu apa itu Google Drive, sekedar mengingatkan kembali bahwa Google Drive adalah suatu layanan untuk menyimpan data yang di miliki oleh google. Dalam pembahasan kali ini admin hanya ini membahas mengenai cara menghapus file di dalam Google Drive.

Jika data yang ada di dalam google drive sudah penuh atau overload maka solusinya adalah menghapus atau menambah kapasitas yang terdapat di google drive, kapasitas maximal dalam menyimpan data yang di berikan oleh google drive sebesar 15 GB, jika Para pembaca memiliki uang lebih bisa membeli di Drive Storage, lihat gambar yang admin sudah buat di bawah ini, para pembaca dapat melihat berapa harga yang di berikan oleh Google Drive selama satu bulannya.


Kembali pada topik pembahasan kita di atas bahwa admin akan menjelaskan cara menghapus data yang sudah penuh atau overload pada google drive, pertama pembaca harus memiliki akun google atau gmail.
Masuk google drive pada browser ketikan google drive maka akan tampil seperti gambar di bawah ini

Pilih yang paling atas, browser akan menampilkan gambar seperti di bawah ini




Masuk dengan klik tombol Go to Google Drive maka browser akan lansung menampilkan data-data yang sudah ada di google drive, setelah sampai pada tampilan data dengan menekan tombol pada keyboard para pembaca ctrl + a maka tampilannya akan menjadi biru lihat gambar di bawah ini.


Dengan mengklik ikon tempat sampah yang admin beri tanda lingkaran berwarna merah maka file atau data akan hilang, selanjutnya lihat gambar yang sudah admin buat pada tutorial kali ini.


Dengan mengklik tombol trash pada Tool box di Google Drive selamat menunggu kalau koneksinya cepat mungkin bisa cepat tapi kalau koneksinya di tunggu saja, beberapa, setelah maka google drive akan menampilkan gambar seperti di bawah ini.


Dengan mengklik tombol trash pada Tool box di Google Drive selamat menunggu kalau koneksinya cepat mungkin bisa cepat tapi kalau koneksinya di tunggu saja, beberapa, setelah maka google drive akan menampilkan gambar seperti di bawah ini.


Dan langkah terakhir pilih hapus selamanya, maka dengan mengklik tombol hapus selamanya itu maka semua data akan terhapus, demikian tutorial cara menghapus file atau data di google drive.


Selamat mencoba  



No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...