Seni Patung

Seni Patung
Ada berbagai macam pengertian seni patung, di antaranya sebagai berikut.
Seni patung merupakan karya seni rupa tiga dimensi artinya benda yang memiliki volume atau isi.
Seni patung adalah hasil ekspresi dari jiwa manusia dengan membuat sebuah karya yang berbentuk visual dengan media tiga dimensi dengan tujuan utama menciptakan sebuah keindahan
Patung ialah benda tiga dimensi yang di akui secara khusus sebagai suatu karya seni
Dari ketiga pengertian admin bisa menyimpulkannya sebagai berikut Seni patung adalah suatu karya seni rupa tiga dimensi dengan dibuat menggunakan ekspresi dari jiwa manusia dengan membuat sebuah karya visual yang telah di akui secara khusus sebagai suatu karya seni.
 Sedangkan nama dari pembuatnya disebut pematung
Ada yang berukuran lebih kecil biasanya kita bisa menaruhnya di atas meja atau lemari itu biasanya disebut sebagai hiasan sedangkan ada pula yang ukurannya besar disebut sebagai monument.
Ada pula yang berbentuk seperti rumah peribadatan yang kita kenal adalah candi Borobudur dan candi prambanan terletak tepat di pulau jawa.
Sangat banyak artifak-artifak yang tidak sengaja di temukan di daerah Republik Rakyat Tiongkok, yang memilki asal 10.000 SM. Seperti yang ditemukan pada beberapa lama periode sejarah, Dinasti, (1066-221 SM) yaitu berupa Bejana perunggu ukir dengan hiasan yang rumit. Dinasti Qin (221-206 SM) yang kita kenal dengan sebutan barisan tentara yang terbuat dari terracotta.
dan masih banyak lagi artifak-artifak peninggalan sejarah dunia. Kalau para user ingin membaca klik link ini
https://id.wikipedia.org/wiki/Seni_pahat 

No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...