Keluh Kesah dalam Pembuatan Film Animasi

Semua orang pasti sudah pada tahu, apa itu film animasi dan bagaimana film itu di buat tidak jarang seorang animator menceritakan semua perjalanan hidup dari awal hingga proses pembuatan film tersebut. di sini admin ingin berbagi keluh kesah dalam pembuatan film animasi hingga menjadi sebuah tontonan yang layak di tonton.

Adapun pembuatan film animasi itu sendiri kita harus memproses dari awal pembuatan karakteristik si tokoh yang kita akan angkat dalam pembuatan film animasi. baik itu dalam prosesnya di mulai dari kita harus membuat ide cerita terlebih dahulu, naskah/skenario, lalu mulai menggambar baik itu menggunakan pencil biasa kalo menggambar memakai pencil, penghapus dan kertas itu biasa di sebut sketsa, jangan lupa di beri warna pada gambar masing-masing para tokohnya untuk membedakan, kemudian mulai menggambar di corel DRAW, nah di corel DRAW kita sudah bisa bikin animasi 2D/dua dimensi, tinggal kita mempelajari efek-efek seperti dalam komik. dimana proses belajar pembuatan karakteristik di corel DRAW juga butuh waktu, proses selanjutnya memasukkan gambar yang sudah dibuat di corel DRAW ke dalam aplikasi baca juga 5 Aplikasi untuk membuat Animasi 3D, tahap selanjunya yaitu riging, bukan riging buat sound system loch
Pengertian riging  
riging adalah dimana tulang/skeleton dimasukan ke dalam kulit atau tubuh karakter yang telah kita buat tadi. sehingga karakter bisa bergerak, berlari dan berbicara. pokoknya seperti hidup.
proses berikutnya itu adalah pemberian efek-efek cahaya, efek-efek asap dan masih banyak lagi.
kemudian baru masuk dalam pembuatan animasi 3D/tiga dimensi. untuk film-film berkelas mereka sudah di dukung oleh pihak sponsor.
tahap terakhir adalah rendering baca juga apa itu rendering 

No comments:

Post a Comment

Police Story

Perampokan Bank S uatu pagi yang cerah dengan titik matahari yang sangat indah di ufuk timur bandung ini, terdengar suara yang mengg...